SELAMAT DATANG DI SMK BHAKTI KARYA

Jumat, 14 Agustus 2009

ETIKA MAKE UP DI KANTOR

Penampilan fisik adalah bekal penting bagi setiap wanita, terutama wanita bekerja yang ingin tampil sempurna baik fashion, make up maupun profesionalitas bekerja. Dan seperti kebanyakan wanita pada umumnya, Anda pastinya selalu membawa perlengkapan make up di tas kerja Anda. Sangat penting lho menata make up agar selalu rapi, tak ada yang tahu jika tiba-tiba ada investor berkunjung ke kantor sedangkan Anda dalam keadaan lusuh, iya kan?

Mengenakan make up di kantor ternyata ada aturannya, Anda tak bisa sembarangan mengangkat compact powder di dalam ruangan kantor. Atau memulas lipstik sambil berkaca di depan jendela kantor. Masing-masing ruangan yang bukan termasuk area pribadi memiliki aturan yang mau tak mau harus Anda ikuti.

Beberapa etika kantor memang terasa seperti mengikat Anda, bukan untuk mempersulit, tetapi cara cerdas ini menunjukkan bahwa Anda adalah wanita yang tak hanya smart memulas make up, tetapi secara personal Anda mampu menghargai diri sendiri. Hmm kalau begitu yuk ikuti aturan-aturan make up di kantor.

1. Hindari pulas make up di space umum!

The top big no adalah memulas make up di depan umum, sekalipun hanya menyisir rambut Anda. Tempat-tempat umum, seperti di gerbang, di depan pintu kantor, di depan meja umum, di ruang makan adalah tempat terlarang bagi Anda memulas make up. Hey come one, di tempat tersebut semua mata akan memandang Anda. Walaupun Anda ingin selalu tampil sempurna, Anda masih bisa mencari kamar mandi/toilet untuk memperbaiki make up Anda. Adalah sebuah tindakan yang tidak bijaksana jika Anda sengaja memperbaiki make up di tempat umum (sekalipun tidak ada orang di situ).

Tips Smart: bergegas menuju toilet/kamar mandi dan rapikan make up jika memang Anda merasa bedak Anda mulai luntur dan perlu ditambahkan.

2. Make Up Tebal = Topeng Monyet

Kantor adalah tempat Anda bekerja dan mendedikasikan ide-ide serta profesionalisme Anda, bukan tempat untuk adu tebal make up. Pakai saja make up seperlunya, lagipula manfaat make up adalah mempercantik Anda bukan menjadikan Anda bahan tertawaan bukan?

Tips Smart: cari warna make up yang pas agar Anda tak salah make up. Terlalu tebal dan menor akan membuat Anda makin tidak percaya diri.

3. Make Up di Atas Meja Kerja, Yes or No?

Jawabannya adalah NO! Terkecuali Anda bekerja di perusahaan kosmetik yang memang memproduksi berbagai macam produk kosmetik, langkah bijaksana adalah menyimpan alat-alat kosmetik pribadi di tas Anda. Mengapa? Adalah tindakan profesional dan bijaksana jika Anda lebih mengutamakan kinerja kerja ketika berada di meja Anda. Urusan make up dapat Anda selesaikan di ruangan lain. Konsentrasi di atas meja kerja adalah pekerjaan dan tanggung jawab Anda.

Tips Smart: simpan alat-alat make up dalam tas make up yang ringkas, sehingga memudahkan Anda untuk memperbaiki make up di ruang istirahat, ruang ganti/ kamar mandi. Sehingga tidak lagi berserakan di atas meja atau terselip di tas kerja Anda.

4. Pulas kuteks di kantor

Entah pada jam istirahat atau sedang lowong hal ini seringkali terjadi di beberapa kantor. Really? Yeah! Dan tindakan ini sangat tidak bijaksana sebagai seorang yang profesional dalam bekerja. Jika memang Anda mengaku profesional dan pekerja yang baik, tanggalkan semua kegiatan kecantikan Anda dan pisahkan dari pekerjaan utama Anda.

Tips Smart: jika memang Anda ingin kuku Anda tampil cantik, hiasi saja kuku Anda dengan sticker digital atau kenakan kuku palsu. Anda dapat tampil dengan kuku indah setiap saat tanpa bingung lagi.

Smart and beauty? You are the answer Gals!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar