SELAMAT DATANG DI SMK BHAKTI KARYA

Jumat, 14 Agustus 2009

5 HALTERLARANG YANG DILAKUKAN SAAT BEKERJA

KENDATI menghadirkan kepribadian rumah ke dalam pekerjaan sangat penting dilakukan oleh karyawan, namun tak selamanya Anda bebas bersikap di kantor seperti saat berada di rumah sendiri.

Sebab kantor merupakan tempat para karyawan bekerja dan mengeluarkan ide-ide kreatif mereka, di mana di dalamnya terdapat beberapa peraturan yang harus ditaati oleh para karyawan.

Peraturan kantor memang harus selalu ditaati setiap karyawannya, tapi tanpa disadari kadang ada beberapa hal tabu yang pernah atau sering dilakukan oleh para pekerja saat berada di lingkungan kantor.

Menurut berita yang dilansir dari Careerbuilder, Kamis (13/11/2008) ada 5 hal tabu yang dilarang untuk dilakukan karyawan selama berada di kantor, di antaranya:

Ciuman

Kantor bukanlah tempat yang pas untuk Anda melakukan aksi yang satu ini. Terlebih bila ciuman yang Anda lakukan dengan salah satu karyawan sekantor diketahui oleh karyawan lainnya dan terdengar ke atasan Anda. Dijamin ejekan teman-teman dan peringatan keras dari atasan akan melayang pada Anda.

Bergosip

Kendati pekerjaan ini menjadi ajang yang menyenangkan saat pekerja tengah bersantai atau istirahat dari pekerjaannya, namun gosip di kantor pastinya akan cepat tersebar luas.

Karena itu berhati-hatilah untuk menyampaikan sesuatu, sebab mulutmu adalah harimaumu. Jadi jika ingin menjadi biang gosip di kantor, berpikirlah terlebih dahulu, apakah nantinya Anda akan dikucilkan atau tidak.

Minum terlalu banyak

Meneguk minuman keras tentu akan memberikan pengaruh buruk bagi seseorang. Baik itu selama berada di area kantor ataupun tidak, dapat memberikan dampak negatif yang merugikan. Kali ini dampak merugikan tersebut tidak hanya akan Anda rasakan sendiri, tapi orang-orang yang ada di sekitar Anda pun akan turut merasakan kerugian.

Busana yang tidak tepat

Busana sangat memberikan pengaruh yang besar terhadap penampilan dan citra diri seseorang. Nah agar terlihat santun dan rapi saat bekerja, maka sebaiknya Anda mengenakan busana yang tidak seksi dan urakan.

Pemakaian aksesori memang dapat melengkapi penampilan, namun sebaiknya hindari menggunakan aksesori berlebihan. Sebab saat Anda terlalu berdandan seperti hendak pergi ke pesta, pasti akan menyita perhatian banyak orang.

Melupakan nama seseorang

Tak hanya menjadi hal yang tabu saat Anda salah menyebut nama, tapi dapat menjadi salah satu kesalahan fatal. Memang tidak mudah menghapal puluhan nama rekan sekerja maupun orang lain yang berada satu atap saat di kantor, tapi bukan berarti Anda tidak bisa mengingatnya.

Agar tidak salah memanggil nama orang, maka ada baiknya Anda mulai membiasakan diri mengingat nama rekan sekerja satu per satu dan biasakan diri untuk sering memanggil mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar